HC Admin (Administrator)


Q : Bagaimana cara masuk ke menu Time pada HC Admin ?
A : Untuk masuk ke menu Time dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada “Navbar” tekan  foto profil
  2. Lalu pilih menu “Administrator”.
  3. Pada menu “Sidebar”, pilih menu “Time” lalu pilih menu yang diinginkan.
Q : Bagaimana cara melihat kalender?
A : Untuk melihat kalender dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada halaman “Administrator” pada “Sidebar”, pilih menu “Time”.
  2. Pilih menu “Calendar”.
Q : Bagaimana cara menambah lokasi absensi?
A : Untuk menambah lokasi absensi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
  2. Lalu pilih tab “Location Restrictions”.
  3. Tekan “Add Location Restrictions”.
  4. Isi formulir sesuai keinginan.
  5. Tekan “Save” untuk menambahkan.
  6. Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Add”.
Q : Bagaimana cara mengubah lokasi absensi?
A : Untuk mengubah lokasi absensi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
  2. Lalu pilih tab “Location Restrictions”.
  3. Pilih Lokasi yang ingin diubah, lalu tekan “Edit”.
  4. Ubah data formulir sesuai keinginan.
  5. Tekan “Save” untuk menambahkan.
  6. Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Edit”.
Q : Bagaimana cara menghapus lokasi absensi?
A : Untuk menghapus lokasi absensi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
  2. Lalu pilih tab “Location Restrictions”.
  3. Pilih Lokasi yang ingin dihapus, lalu tekan “Delete”.
  4. Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Delete Anyway”.
Q : Bagaimana cara menambah jadwal kerja?
A : Untuk menambah jadwal kerja dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
  2. Lalu pilih tab “Work Schedule”.
  3. Tekan “Add Work Schedule”.
  4. Isi formulir sesuai keinginan.
  5. Tekan “Save” untuk menambahkan.
  6. Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Add”.
Q : Bagaimana cara mengubah jadwal kerja?
A : Untuk mengubah jadwal kerja dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
  2. Lalu pilih tab “Work Schedule”.
  3. Anda dapat mempermudah mencari jadwal kerja dengan fitur “Search”.
  4. Pilih jadwal yang ingin diubah.
  5. Lalu tekan “Edit”. 
  6. Ubah data formulir sesuai keinginan.
  7. Tekan “Save” untuk menambahkan.
  8. Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Edit”.
Q : Bagaimana cara menghapus jadwal kerja?
A : Untuk menghapus jadwal kerja dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
  2. Lalu pilih tab “Work Schedule”.
  3. Anda dapat mempermudah mencari jadwal kerja dengan fitur “Search”.
  4. Pilih jadwal yang ingin dihapus. Lalu tekan “Delete”.
  5. Jika muncul konfirmasi, centang konfirmasi dan tekan “Delete”.
Q : Bagaimana cara melihat riwayat absensi pegawai?
A : Untuk melihat riwayat absensi pegawai dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
  2. Lalu pilih tab “Activity”.
  3. Anda dapat mempermudah mencari riwayat absensi pegawai dengan fitur “Filter” atau “Search”.
  4. Lalu pilih absensi pegawai yang anda ingin lihat detailnya dengan menekan tombol “Attendance Detail”.
  5. Anda dapat mempermudah mencari riwayat absensi pegawai yang dipilih dengan “Date Filter”.
  6. Lalu tekan “Detail” pada absen sesuai tanggal yang diinginkan.
  7. Dan untuk melihat detail lokasi, bisa dengan menekan lokasi pada absensi.
Q : Bagaimana cara mengubah riwayat absensi pegawai?
A : Untuk mengubah riwayat absensi pegawai dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
  2. Lalu pilih tab “Activity”.
  3. Anda dapat mempermudah mencari riwayat absensi pegawai dengan fitur “Filter” atau “Search”. 
  4. Lalu pilih absensi pegawai yang anda ingin diubah dengan menekan tombol “Attendance Detail”.  
  5. Anda dapat mempermudah mencari riwayat absensi pegawai yang dipilih dengan “Date Filter”.
  6. Lalu tekan “Edit” pada absen sesuai tanggal yang diinginkan.
  7. Ubah data pada formulir sesuai keinginan, dan masukkan deskripsi dengan alasan mengapa absensi tersebut diubah. Lalu tekan “Save”.
Q : Bagaimana cara melihat laporan absensi?
A : Untuk melihat laporan absensi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
  2. Lalu pilih tab “Attendance Report”.
  3. Anda dapat mempermudah mencari status absensi pegawai dengan fitur “Filter”.
  4. Mengubah bulan dan tahun laporan absensi yang ditampilkan dengan memilih bulan dan tahun pada “Select Month”.
  5. Anda dapat juga mengunduh laporan tersebut dengan menekan tombol “Download”. 
Q : Bagaimana cara menambah label cuti?
A : Untuk menambah label cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
  2. Lalu pilih tab “Settings”.
  3. Tekan “Add Leave Policy”, lalu pilih “Add Parent Policy”.
  4. Isi formulir sesuai keinginan.
  5. Tekan “Save” untuk menambahkan.
  6. Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Add”.
Q : Bagaimana cara mengubah label cuti?
A : Untuk mengubah label cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
  2. Lalu pilih tab “Settings”.
  3. Anda dapat mempermudah mencari label cuti dengan fitur “Search”. 
  4. Pilih label cuti yang ingin diubah, lalu tekan “Pencil Icon”. 
  5. Ubah data formulir sesuai keinginan. 
  6. Tekan “Save” untuk menambahkan.
  7. Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Edit”. 
Q : Bagaimana cara menghapus label cuti?
A : Untuk menghapus label cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
  2. Lalu pilih tab “Settings”.
  3. Anda dapat mempermudah mencari label cuti dengan fitur “Search”. 
  4. Pilih label cuti yang ingin diubah, lalu tekan “Pencil Icon”. Lalu tekan “Delete”.
  5. Jika muncul konfirmasi, centang konfirmasi dan tekan “Delete”. 
Q : Bagaimana cara menambah cuti?
A : Untuk menambah cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
  2. Lalu pilih tab “Settings”.
  3. Tekan “Add Leave Policy”, lalu pilih “Add Child Policy”. 
  4. Isi formulir sesuai keinginan. 
  5. Tekan “Save” untuk menambahkan. 
  6. Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Add”. 
Q : Bagaimana cara mengubah cuti?
A : Untuk mengubah cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
  2. Lalu pilih tab “Settings”.
  3. Anda dapat mempermudah mencari cuti dengan fitur “Search” dan “Filter”. 
  4. Pilih cuti yang ingin diubah, lalu tekan “Edit”. 
  5. Ubah data formulir sesuai keinginan.
  6. Tekan “Save” untuk menambahkan. 
  7. Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Edit”. 
Q : Bagaimana cara menghapus cuti?
A : Untuk menghapus cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
  2. Lalu pilih tab “Settings”.
  3. Anda dapat mempermudah mencari cuti dengan fitur “Search” dan “Filter”. 
  4. Pilih cuti yang ingin dihapus, lalu tekan “Delete”. 
  5. Jika muncul konfirmasi, centang konfirmasi dan tekan “Delete”. 
Q : Bagaimana cara melihat kuota cuti?
A : Untuk melihat kuota cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
  2. Lalu pilih tab “Leave Balance”. 
  3. Lalu pilih Label cuti, kemudian tekan “View Details” pada cuti yang ingin dilihat. 
Q : Bagaimana cara melihat riwayat cuti pegawai?
A : Untuk melihat riwayat cuti pegawai dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
  2. Lalu pilih tab “Activity”. 
  3. Anda dapat mempermudah mencari riwayat cuti pegawai dengan fitur “Filter” atau “Search”. 
  4. Lalu pilih nama pegawai yang anda ingin lihat detail cutinya dengan menekan tombol “Detail”. 
  5. Anda dapat mengubah tanggal cuti yang ditampilkan dengan memilih tanggal pada “Start Date” dan “End Date”. 
  6. Anda dapat juga mengunduh laporan tersebut dengan menekan tombol “Download”. 
Q : Bagaimana melihat permintaan cuti yang diajukan kepada kita?
A : Untuk melihat permintaan cuti yang diajukan kepada kita dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
  2. Lalu pilih tab “Activity” dan pilih tab “Request”.
  3. Anda dapat mempermudah pencarian permintaan cuti dengan fitur “Filter” dan “Search”. 
  4. Lalu pilih permintaan cuti yang ingin di konfirmasi dengan menekan “Process”. 
  5. Anda bisa menerima permintaan cuti dengan menekan tombol “Approve”. 
  6. Anda juga dapat menolak permintaan cuti dengan menekan tombol “Reject”. 
Q : Bagaimana cara menambah lembur?
A : Untuk menambah lembur dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
  2. Lalu pilih tab “Settings”.
  3. Tekan “Add Overtime Policy”. 
  4. Isi formulir sesuai keinginan. 
  5. Tekan “Save” untuk menambahkan. 
  6. Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Add”. 
Q : Bagaimana cara mengubah lembur?
A : Untuk mengubah lembur dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
  2. Lalu pilih tab “Settings”. 
  3. Anda dapat mempermudah mencari lembur dengan fitur “Search”. 
  4. Pilih lembur yang ingin diubah, lalu tekan “Edit Overtime”.
  5. Ubah data formulir sesuai keinginan. 
  6. Tekan “Save” untuk menambahkan. 
  7. Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Edit”. 
Q : Bagaimana cara menghapus lembur?
A : Untuk menghapus lembur dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
  2. Lalu pilih tab “Settings”.  
  3. Anda dapat mempermudah mencari lembur dengan fitur “Search”. 
  4. Pilih lembur yang ingin dihapus, lalu tekan “Delete”. 
  5. Jika muncul konfirmasi, centang konfirmasi dan tekan “Delete”. 
Q : Bagaimana cara melihat riwayat lembur pegawai?
A : Untuk melihat riwayat lembur pegawai dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
  2. Lalu pilih tab “Activity”.
  3. Anda dapat mempermudah mencari riwayat lembur pegawai dengan fitur “Filter” atau “Search”. 
  4. Lalu pilih nama pegawai yang anda ingin lihat detail lemburnya dengan menekan tombol “Detail”. 
  5. Anda dapat mengubah tanggal lembur yang ditampilkan dengan memilih tanggal pada “Start Date” dan “End Date”. 
  6. Anda dapat juga mengunduh laporan tersebut dengan menekan tombol “Download”. 
Q : Bagaimana melihat permintaan lembur yang diajukan kepada kita?
A : Untuk melihat permintaan lembur yang diajukan kepada kita dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
  2. Lalu pilih tab “Activity” dan pilih tab “Request”.   
  3. Anda dapat mempermudah pencarian permintaan lembur dengan fitur “Filter” dan “Search”. 
  4. Lalu pilih permintaan lembur yang ingin di konfirmasi dengan menekan “Process”. 
  5. Anda bisa menerima permintaan lembur dengan menekan tombol “Approve”. 
  6. Anda juga dapat menolak permintaan lembur dengan menekan tombol “Reject”. 
Q : Bagaimana cara melihat laporan lembur?
A : Untuk melihat laporan lembur dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
  2. Lalu pilih tab “Report”. 
  3. Anda dapat mengubah tanggal lembur yang ditampilkan dengan memilih bulan dan tahun pada “Select Period”. 
  4. Anda dapat juga mengunduh laporan tersebut dengan menekan tombol “Download”. 

Did you find this article useful?



  • Social Media

    Bagaimana cara mengubah kata sandi?Untuk mengubah kata sandi dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:1. Masuk akun WLB.   &...

  • HC Admin (Web User)

    Q: Apa itu Time pada modul HC Admin? A: Modul Time pada HC Admin adalah Modul yang mengatur Kepegawaian. Pengaturan yang terdapat pada Modul ini adal...