Q : Bagaimana cara masuk ke menu Time pada HC Admin ?
A : Untuk masuk ke menu Time dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada “Navbar” tekan foto profil
- Lalu pilih menu “Administrator”.
- Pada menu “Sidebar”, pilih menu “Time” lalu pilih menu yang diinginkan.
Q : Bagaimana cara melihat kalender?
A : Untuk melihat kalender dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada halaman “Administrator” pada “Sidebar”, pilih menu “Time”.
- Pilih menu “Calendar”.
Q : Bagaimana cara menambah lokasi absensi?
A : Untuk menambah lokasi absensi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
- Lalu pilih tab “Location Restrictions”.
- Tekan “Add Location Restrictions”.
- Isi formulir sesuai keinginan.
- Tekan “Save” untuk menambahkan.
- Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Add”.
Q : Bagaimana cara mengubah lokasi absensi?
A : Untuk mengubah lokasi absensi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
- Lalu pilih tab “Location Restrictions”.
- Pilih Lokasi yang ingin diubah, lalu tekan “Edit”.
- Ubah data formulir sesuai keinginan.
- Tekan “Save” untuk menambahkan.
- Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Edit”.
Q : Bagaimana cara menghapus lokasi absensi?
A : Untuk menghapus lokasi absensi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
- Lalu pilih tab “Location Restrictions”.
- Pilih Lokasi yang ingin dihapus, lalu tekan “Delete”.
- Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Delete Anyway”.
Q : Bagaimana cara menambah jadwal kerja?
A : Untuk menambah jadwal kerja dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
- Lalu pilih tab “Work Schedule”.
- Tekan “Add Work Schedule”.
- Isi formulir sesuai keinginan.
- Tekan “Save” untuk menambahkan.
- Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Add”.
Q : Bagaimana cara mengubah jadwal kerja?
A : Untuk mengubah jadwal kerja dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
- Lalu pilih tab “Work Schedule”.
- Anda dapat mempermudah mencari jadwal kerja dengan fitur “Search”.
- Pilih jadwal yang ingin diubah.
- Lalu tekan “Edit”.
- Ubah data formulir sesuai keinginan.
- Tekan “Save” untuk menambahkan.
- Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Edit”.
Q : Bagaimana cara menghapus jadwal kerja?
A : Untuk menghapus jadwal kerja dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
- Lalu pilih tab “Work Schedule”.
- Anda dapat mempermudah mencari jadwal kerja dengan fitur “Search”.
- Pilih jadwal yang ingin dihapus. Lalu tekan “Delete”.
- Jika muncul konfirmasi, centang konfirmasi dan tekan “Delete”.
Q : Bagaimana cara melihat riwayat absensi pegawai?
A : Untuk melihat riwayat absensi pegawai dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
- Lalu pilih tab “Activity”.
- Anda dapat mempermudah mencari riwayat absensi pegawai dengan fitur “Filter” atau “Search”.
- Lalu pilih absensi pegawai yang anda ingin lihat detailnya dengan menekan tombol “Attendance Detail”.
- Anda dapat mempermudah mencari riwayat absensi pegawai yang dipilih dengan “Date Filter”.
- Lalu tekan “Detail” pada absen sesuai tanggal yang diinginkan.
- Dan untuk melihat detail lokasi, bisa dengan menekan lokasi pada absensi.
Q : Bagaimana cara mengubah riwayat absensi pegawai?
A : Untuk mengubah riwayat absensi pegawai dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
- Lalu pilih tab “Activity”.
- Anda dapat mempermudah mencari riwayat absensi pegawai dengan fitur “Filter” atau “Search”.
- Lalu pilih absensi pegawai yang anda ingin diubah dengan menekan tombol “Attendance Detail”.
- Anda dapat mempermudah mencari riwayat absensi pegawai yang dipilih dengan “Date Filter”.
- Lalu tekan “Edit” pada absen sesuai tanggal yang diinginkan.
- Ubah data pada formulir sesuai keinginan, dan masukkan deskripsi dengan alasan mengapa absensi tersebut diubah. Lalu tekan “Save”.
Q : Bagaimana cara melihat laporan absensi?
A : Untuk melihat laporan absensi dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Attendance”.
- Lalu pilih tab “Attendance Report”.
- Anda dapat mempermudah mencari status absensi pegawai dengan fitur “Filter”.
- Mengubah bulan dan tahun laporan absensi yang ditampilkan dengan memilih bulan dan tahun pada “Select Month”.
- Anda dapat juga mengunduh laporan tersebut dengan menekan tombol “Download”.
Q : Bagaimana cara menambah label cuti?
A : Untuk menambah label cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
- Lalu pilih tab “Settings”.
- Tekan “Add Leave Policy”, lalu pilih “Add Parent Policy”.
- Isi formulir sesuai keinginan.
- Tekan “Save” untuk menambahkan.
- Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Add”.
Q : Bagaimana cara mengubah label cuti?
A : Untuk mengubah label cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
- Lalu pilih tab “Settings”.
- Anda dapat mempermudah mencari label cuti dengan fitur “Search”.
- Pilih label cuti yang ingin diubah, lalu tekan “Pencil Icon”.
- Ubah data formulir sesuai keinginan.
- Tekan “Save” untuk menambahkan.
- Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Edit”.
Q : Bagaimana cara menghapus label cuti?
A : Untuk menghapus label cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
- Lalu pilih tab “Settings”.
- Anda dapat mempermudah mencari label cuti dengan fitur “Search”.
- Pilih label cuti yang ingin diubah, lalu tekan “Pencil Icon”. Lalu tekan “Delete”.
- Jika muncul konfirmasi, centang konfirmasi dan tekan “Delete”.
Q : Bagaimana cara menambah cuti?
A : Untuk menambah cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
- Lalu pilih tab “Settings”.
- Tekan “Add Leave Policy”, lalu pilih “Add Child Policy”.
- Isi formulir sesuai keinginan.
- Tekan “Save” untuk menambahkan.
- Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Add”.
Q : Bagaimana cara mengubah cuti?
A : Untuk mengubah cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
- Lalu pilih tab “Settings”.
- Anda dapat mempermudah mencari cuti dengan fitur “Search” dan “Filter”.
- Pilih cuti yang ingin diubah, lalu tekan “Edit”.
- Ubah data formulir sesuai keinginan.
- Tekan “Save” untuk menambahkan.
- Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Edit”.
Q : Bagaimana cara menghapus cuti?
A : Untuk menghapus cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
- Lalu pilih tab “Settings”.
- Anda dapat mempermudah mencari cuti dengan fitur “Search” dan “Filter”.
- Pilih cuti yang ingin dihapus, lalu tekan “Delete”.
- Jika muncul konfirmasi, centang konfirmasi dan tekan “Delete”.
Q : Bagaimana cara melihat kuota cuti?
A : Untuk melihat kuota cuti dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
- Lalu pilih tab “Leave Balance”.
- Lalu pilih Label cuti, kemudian tekan “View Details” pada cuti yang ingin dilihat.
Q : Bagaimana cara melihat riwayat cuti pegawai?
A : Untuk melihat riwayat cuti pegawai dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
- Lalu pilih tab “Activity”.
- Anda dapat mempermudah mencari riwayat cuti pegawai dengan fitur “Filter” atau “Search”.
- Lalu pilih nama pegawai yang anda ingin lihat detail cutinya dengan menekan tombol “Detail”.
- Anda dapat mengubah tanggal cuti yang ditampilkan dengan memilih tanggal pada “Start Date” dan “End Date”.
- Anda dapat juga mengunduh laporan tersebut dengan menekan tombol “Download”.
Q : Bagaimana melihat permintaan cuti yang diajukan kepada kita?
A : Untuk melihat permintaan cuti yang diajukan kepada kita dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Leave”.
- Lalu pilih tab “Activity” dan pilih tab “Request”.
- Anda dapat mempermudah pencarian permintaan cuti dengan fitur “Filter” dan “Search”.
- Lalu pilih permintaan cuti yang ingin di konfirmasi dengan menekan “Process”.
- Anda bisa menerima permintaan cuti dengan menekan tombol “Approve”.
- Anda juga dapat menolak permintaan cuti dengan menekan tombol “Reject”.
Q : Bagaimana cara menambah lembur?
A : Untuk menambah lembur dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
- Lalu pilih tab “Settings”.
- Tekan “Add Overtime Policy”.
- Isi formulir sesuai keinginan.
- Tekan “Save” untuk menambahkan.
- Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Add”.
Q : Bagaimana cara mengubah lembur?
A : Untuk mengubah lembur dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
- Lalu pilih tab “Settings”.
- Anda dapat mempermudah mencari lembur dengan fitur “Search”.
- Pilih lembur yang ingin diubah, lalu tekan “Edit Overtime”.
- Ubah data formulir sesuai keinginan.
- Tekan “Save” untuk menambahkan.
- Jika Muncul Konfirmasi, tekan “Edit”.
Q : Bagaimana cara menghapus lembur?
A : Untuk menghapus lembur dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
- Lalu pilih tab “Settings”.
- Anda dapat mempermudah mencari lembur dengan fitur “Search”.
- Pilih lembur yang ingin dihapus, lalu tekan “Delete”.
- Jika muncul konfirmasi, centang konfirmasi dan tekan “Delete”.
Q : Bagaimana cara melihat riwayat lembur pegawai?
A : Untuk melihat riwayat lembur pegawai dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
- Lalu pilih tab “Activity”.
- Anda dapat mempermudah mencari riwayat lembur pegawai dengan fitur “Filter” atau “Search”.
- Lalu pilih nama pegawai yang anda ingin lihat detail lemburnya dengan menekan tombol “Detail”.
- Anda dapat mengubah tanggal lembur yang ditampilkan dengan memilih tanggal pada “Start Date” dan “End Date”.
- Anda dapat juga mengunduh laporan tersebut dengan menekan tombol “Download”.
Q : Bagaimana melihat permintaan lembur yang diajukan kepada kita?
A : Untuk melihat permintaan lembur yang diajukan kepada kita dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
- Lalu pilih tab “Activity” dan pilih tab “Request”.
- Anda dapat mempermudah pencarian permintaan lembur dengan fitur “Filter” dan “Search”.
- Lalu pilih permintaan lembur yang ingin di konfirmasi dengan menekan “Process”.
- Anda bisa menerima permintaan lembur dengan menekan tombol “Approve”.
- Anda juga dapat menolak permintaan lembur dengan menekan tombol “Reject”.
Q : Bagaimana cara melihat laporan lembur?
A : Untuk melihat laporan lembur dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
- Pada menu “Time”, silahkan pilih menu “Overtime”.
- Lalu pilih tab “Report”.
- Anda dapat mengubah tanggal lembur yang ditampilkan dengan memilih bulan dan tahun pada “Select Period”.
- Anda dapat juga mengunduh laporan tersebut dengan menekan tombol “Download”.